600 Petugas Bersihkan Lumpur dan Sampah di Pengadegan


RATUSAN petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan permukiman di Kampung Lobang, RW 01 Kelurahan Pengadegan. Sisa sampah dan lumpur yang ada dibersihkan agar tidak menjadi sumber penyakit bagi warga.

Camat Pancoran, Rizki Adhari mengatakan, ada sekitar 600 petugas PPSU gabungan dari Kecamatan Pancoran, Kebayoran Baru, Mampang Prapatan, Tebet, Pasar Minggu, Cilandak dan Setiabudi yang membantu kerja bakti kali ini. Selain itu satu unit mobil pompa Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan dikerahkan untuk menyemprot lumpur.

"Jumlahnya sekitar 600 personel. Ini yang di atas sudah keangkut semua, hanya tinggal yang di bawah saluran yang lumpurnya sudah mengeras,” ujarnya, Kamis (9/1).

Menurut Rizki kegiatan sudah dilakukan sejak Rabu (8/1) kemarin hingga hari ini. Karena area pembersihan yang cukup luas.

Sementara Lurah Pengadegan, Azhari menambahkan, pihaknya terus bergotong royong bersama jajaran SKPD di Pemkot Jakarta Selaran, TNI, Polri, beserta masyarakat sekitarnya.

"Fokus pembersihan endapan lumpur dilakukan di sekitar lapangan badminton RT 06, dan 07, di RW 1 Kelurahan Pengadegan," tandasnya. (bjk/fad)
Reaksi: 

Berita Terkait

PERISTIWA 471094912134332872

Terbaru






close





Populer

Comments




item