69 Ribu Blangko E-KTP Diterima


SUKU Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Selatan telah menerima 69 ribu unit blangko e-KTP. Blangko akan segera didistribusikan ke setiap kelurahan di Jakarta Selatan.

Kasudin Dukcapil Jakarta Selatan Abdul Haris mengatakan, jumlah blangko untuk setiap kelurahan bisa berbeda sesuai dengan kebutuhan.

"Blangko e-KTP tersebut akan digunakan bagi para pemula, pendatang baru, serta penggantian kartu rusak atau hilang," ujarnya, Kamis (16/1/2020).

Haris menjelaskan pihaknya juga akan menggunakan blangko tersebut untuk program restorasi e-KTP bagi penduduk yang terdampak banjir, khususnya di Jakarta Selatan.

“Termasuk bagi para warga masyarakat yang terdampak banjir. Kami belum bisa menyebutkan angkanya, karena masih proses pendataan. Tapi mereka tetap masuk dalam salah satu prioritas kita” tambah Haris.

Namun memang jumlah blangko tersebut masih belum seimbang dengan permohonan cetak e-KTP saat ini yang mencapai 89 ribu. "Jadi nanti bagi yang belum mendapatkan e-KTP, warga masih menggunakan suket (Surat Keterangan-red)," tandasnya. (bjk/gal)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 7722928779897009768

Terbaru






close





Populer

Comments

item