Anggota TNI Gelar Baksos di Desa Wakasihu Maluku


PERSONIL Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti yang tergabung dalam Satgas Operasi Pengamanan Daerah Rawan Maluku bekerjasama dengan Yayasan Al Hijrah Kota Ambon menggelar bakti sosial bertemakan “Bakti Untuk Negeri” di Desa Wakasihu, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah, kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam bakti sosial tersebut antara lain penyuluhan kesehatan, pengecekan darah, pengobatan umum, khitanan massal dan pemeriksaan gigi. Sejak pagi hari, warga yang rata-rata lanjut usia dan anak-anak ini sudah mendatangi lapangan Desa Wakasihu. Tercatat ada sekitar 250 warga yang mendapat pelayanan kesehatan dan 34 anak-anak di khitan.

Komandan Pos (Danpos) Wakasihu Serka Herianto mengatakan, selain melaksanakan tugas menjaga daerah rawan di wilayah Maluku, khususnya di Desa Wakasihu, satgas juga melaksanakan tugas Pembinaan Teritorial Satuan Non-Komando Wilayah (Binter Satnonkowil) kepada masyarakat.

“Kami memiliki tugas untuk membantu masyarakat melalui Binter Satnonkowil berkoordinasi dengan instansi terkait, salah satunya adalah kegiatan bakti sosial dengan langsung turun ke tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Pimpinan Yayasan Al Hijrah Kota Ambon, Dr Sofyan Umarella, mengucapakan terima kasih kepada tim kesehatan Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti atas sumbangsihnya pada pelaksanaan bakti sosial yang sangat membantu masyarakat

Sementara itu, Ahmad Polanunu salah satu Tokoh Bapak Raja menyampaikan ucapan terima kasih atas adanya kegiatan ini.

"Saya mewakili warga Desa Wakashiu mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Yayasan Al Hijrah Kota Ambon serta partisipasi dukungan tenaga kesehatan dari bapak TNI selaku BKO Negeri Wakasihu Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti. Semoga TNI semakin jaya, profesional dan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, serta selalu dicintai rakyat,” ungkapnya. (kus/*)

Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 2865936612504644870

Terbaru






close





Populer

Comments

item