Bayi Mungil Ditemukan di Pinggir Jalan


SEORANG bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan dipinggir jalan Tegalsari raya, Umbulmartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, Yogyakarta Senin 20 Januari 2020 sekitar pukul 07:50 WIB.

Penemuan bayi dengan berat 2,5 kilogram dan panjang 46 cm tersebut membuat warga sekitar geger. Pasalanya, bayi tersebut diduga dibuang oleh orangtuanya tidak lama setelah melahirkan.

Adalah, Susanto alias Tukul (60) penemu bayi pertama kali. Saat menemukan, Tukul yang ingin berangkat bekerja sebagai buruh bangunan itu tengah melintas di Jalan Tegalsari raya belakang sendik BRI Jalan Kaliurang km 14 Umbulmartani, Ngemplak dan melihat ada kardus yang berisi seorang bayi yang diada di pinggir jalan.

Kemudian dia menghubungi warga sekitar bernama Teguh Rahayu Slamet (61) yang berlamat di Tegalsari RT 04/06, Umbulmartani, Ngemplak. Selain itu, dia juga memberitahukan penemuan itu kepada Security perumahan terdekat bernama Topa Udin.

Saat dihubungi Kapolres Sleman AKBP Rizky Firmansyah melalui Kasubag Humas Polres Sleman Iptu Edy Widaryanto membenarkan penemuan bayi dalam kardus itu.

"Benar telah ditemukan bayi perempuan tadi pagi sekira pukul 08:00 WIB di Jalan Tegalsari raya belakang sendik BRI Jalan Kaliurang Km 14 Umbulmartani, Ngemplak," kata Edy.

Saat ditemukan, kondisi bayi dalam keadaan sehat dan langsung dibawa ke Puskesmas pembantu di Umbulmartani Ngemplak, Sleman.

"Keterangan dari dokter Puskesmas  Ngemplak kondisi bayi dalam keadaan sehat. Adapun bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat 2,5 kg dan panjang bayi 46 cm," pungkasnya. (tan/fik)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 2569134307458861401

Terbaru






close





Populer

Comments

item