BPBD: 4 Orang Meninggal Akibat Banjir di Jakarta


BANJIR merendam sejumlah wilayah di Jakarta. Akibat banjir ini setidaknya empat korban jiwa melayang. Tiga di antaranya di Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Korban diketahui mengalami hipotermia.

Selain itu, berdasarkan data dari BPBD terdapat satu korban meninggal karena tersengat listrik. Korban adalah pemuda berusia 16 tahun, Arfico Aif yang merupakan warga Kemayoran, Jakarta Pusat.

“(Korban meninggal tiga orang karena mengalami) hipotermia,” ujar Kepala BPBD DKI, Subejo saat dikonfirmasi, Rabu (1/1/2020).

Sebelumnya, personel Direktorat Sabhara Polda Metro Jaya berhasil mengevakuasi seorang bayi dari rumahnya di Kelurahan Cipinang Melayu RT04/04, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyebut upaya evakuasi balita itu dipimpin langsung oleh Direktur Sabhara Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ngajib yang saat itu tengah meninjau lokasi banjir di Cipinang Melayu.

“Dir Sabhara Polda Metro Jaya mengevakuasi korban bencana banjir di Cipinang Melayu. Ada dua keluarga yang diantaranya ada satu bayi terjebak banjir dirumahnya. Jarak rumah korban dengan tepian kurang lebih 200 meter,” ungkap Kombes Yusri. (kys/pmj)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 1072021173514016802

Terbaru






close





Populer

Comments

item