Copot Yasona Laoly!


KETUA umum DPP Perkumpulan Anti Diskriminasi Indonesia (PADI) Edi Prastio meminta Presiden Jokowi mencopot Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H. Laoly, usai mencopot Ronny F. Sompie dari kursi Dirjen Imigrasi. Yasonna Laoly dinilai banyak syarat kepentingan pribadi dan partai dalam menggunakan jabatannya.

Ormas PADI juga menganggap, Menkumham membuang badan lantaran mencopot Sompie pasca pihak imigrasi meralat informasinya soal keberadaan Harun Masiku yang kini masih buron.

Kata Edi Prastio, sesuai informasi Ronny Sompie, ternyata buronan kasus suap PAW DPR RI ini, pada 7 Januari 2020 sudah berada di Indonesia. Sedangkan Yasonna Loaly mengatakan pada 6 Januari 2020 berangkat ke luar negeri.

"Kesalahan informasi ada di Menkumham. Kenapa yang dicopot atau digeser Dirjen Imigrasi yang memberikan informasi yang benar?. Untuk itu kami minta Presiden Jokowi untuk memecat Yasonna Laoly, sebagai Menkumham," kata Edi kepada PenaOne.com Kamis malam 30 Januari 2020.

PADI menilai pencopotan Ronny dinilai tidak cukup. Sebab, jabatan tertinggi pada institusi Kementerian Hukum dan HAM yaitu Menkumham Yasonna Laoly.

"Pak Jokowi lebih baik mencopot Menkumhan Yasonna Laoly. Karena, bagaimana-pun, dialah pemegang otoritas tertinggi Kementerian Hukum dan HAM," tambah pengacara terkenal ini. (gah/fita)
Reaksi: 

Berita Terkait

PERISTIWA 979123182536588032

Terbaru






close





Populer

Comments

item