Firli Pastikan Akan Tangkap Harun Masiku


KETUA Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri memastikan bahwa Harun Masiku akan ditangkap. Mantan Politisi PDI Perjuangan ini diduga terlibat kasus suap yang menjerat eks Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan.

“Pasti saudara HM (Harun Masiku) kita tangkap,” tegas Firli seusai mendatangi Gedung Lembaga Perlindungan Saksi dan Konsumen (LPSK) Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (29/1/2020).

Menurut Firli, jajarannya hingga sekarang masih melakukan pengejaran terhadap tersangka. Ia pun meminta kepada masyarakat yang mengetahui persembunyiannya bisa melaporkan ke KPK.

“Kita sudah lakukan pengejaran ke beberapa daerah, sampai hari ini kita masih bekerja, kalau ada masyarakat tahu, kasih tahu kita pasti kita lakukan penangkapan,” jelasnya.

Sebelumnya, Firli menyatakan bahwa pihaknya sudah menerbitkan surat perintah penangkapan dan penahanan terhadap Harun Masiku. Ia pun menyebut lembaga anti rasuah yang dipimpinnya sudah berkordinasi dengan kepolisian.

“Tentu kita bekerja sama bersinergi dengan aparat kepolisian dan itu sudah kita buat suratnya permohonan permintaan pencarian dan penangkapan lengkap dengan identitas,” tukasnya. (hdi)
Reaksi: 

Berita Terkait

PERISTIWA 2556265075661300483

Terbaru






close





Populer

Comments

item