Gasak Ratusan Juta, 2 Bekas Karyawan Dibekuk Polisi


POLISI berhasil mengamankan dua orang tersangka pembobol lemari kasir PT Tirta Gracia Utama (TGU) yang berada Jalan Raya Ciracas, Jakarta Timur. Aksi pencurian tersebut dilakukan pelaku pada medio Oktober 2019.

Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Timur, AKP Diah Tin Agustina menyebut kedua pelaku diamankan jajaran Unit Reskrim Polsek Ciracas. Mereka ditangkap pada 11 Januari 2020, sekira pukul 14.00 WIB, di Perumahan Grand Nusa Indah, Cileungsi, Bogor.

“Kami mengamankan dua pelaku kasus pencurian uang perusahaan. Kedua pelaku berinisial LTTW (29) dan APS (47) ditangkap di kawasan Cileungsi, Bogor,” ungkap AKP Diah Tin Agustina saat dikonfirmasi, Senin (13/1/2020).

Diah menjelaskan, melalui rekaman CCTV tersangka LTTW diketahui masuk dan keluar dari dalam ruang kasir perusahaan. Ia melakukan aksinya dengan mencongkel dan merusak rak besi menggunakan sebilah golok.

“Saat itu pelaku menggasak uang senilai Rp132.202.796 dari dalam laci kasir. Kemudian sebagian uang sebesar Rp20 juta diberikan kepada tersangka APS yang bekerja sebagai satpam di perusahaan tersebut,” tuturnya.

Lebih lanjut Diah mengatakan, pelaku beserta barang bukti berupa sebuah golok gagang kayu dab flashdisk berisi rekaman CCTV ruangan kasir saat ini telah diamankan pihak kepolisian di Mapolsek Ciracas.

“Akibat perbuatannya, para pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana. Adapun ancaman hukumannya adalah kurungan penjara paling lama tujuh tahun,” tukasnya. (pmj/hag)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 2582253548194594413

Terbaru






close





Populer

Comments




item