PDI Perjuangan Sleman Ajukan Raudi Akmal ke DPP


PDI PERJUANGAN Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta berharap bulan Februari mendatang sudah turun rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan terkait nama-nama calon Bupati/Wakil Bupati yang akan bertarung pada Pilkada tahun 2020.

"Mudah-mudahan bulan Februari rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan segera turun," kata politisi PDI Perjuangan Kabupaten Sleman Haris Sugiharta Minggu 26 Januari 2020 malam.

Baca Juga: Fraksi Gerindra Sleman Dorong Danang Wicaksana Maju Pilkada 2020

Ketua DPRD Kabupaten Sleman ini menambahkan, saat ini pihaknya hanya bersifat menunggu rekomendasi. Karena, kata dia, kewenangan untuk memberikan mandat kepada siapa calon Bupati/Wakil Bupati yang akan bertarung dalam Pilkada sepenuhnya berada ditangan DPP.

"DPC hanya menghantarkan ke DPP melalui DPD. Keputusan mutlak ada di DPP," jelas Haris.

Baca Juga: Kades Condongcatur Deklarasi Calbup Sleman

Dirinya tidak menampik jika partai berlambang banteng dan bermoncong putih itu akan berkoalisi dengan partai manapun untuk mengusung Bupati/Wakil Bupati di Sleman. Bahkan, tidak menutup kemungkinan dejgan partai Gerindra sekalipun.

"Politik ini dinamis semuanya serba mungkin dan dengan partai apapun selain Gerindra," ungkap Haris.

Baca Juga: KPU Sleman Siap Penuhi Panggilan Dewan

Dia menuturkan, beberapa waktu lalu DPC PDI Perjuangan Sleman telah mengajukan beberapa nama agar diberikan rekomendasi dari DPP untuk Pilkada tahun ini. Haris menyebut, nama anak dari Bupati Sleman Sri Purnomo, Raudi Akmal juga ikut disodorkan ke DPP.

"Ada (nama) Sri Muslimatun, Danang Maharsa, Supriyanto, Rianto Kuncoro, Raudi Akmal dan lainnya (saya) lupa," pungkas Haris Sugiharta. (tan/mif)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 414554441262410858

Terbaru






close





Populer

Comments

item