Pendukung Jokowi Serahkan Bantuan ke Korban Banjir di Jakbar


SALAH satu organ relawan pengusung Jokowi Presiden Jokowi dari awal 2014 hingga 2019 yang tergabung dalam Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) Jokowi menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir pada 31 Desember hingga 1 Januari dikawasan padat penduduk Jalan Timbul Jaya, RW 04 Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar) Jumat 10 Januari 2020.

Bantuan yang diserahkan kepada warga tersebut berupa beras, peralatan mandi (odol, sabun anti septik, sikat gigi, sampo) obat-obatan, mie instan, susu, pembalut wanita, Karbol dan sabun cuci piring.

Ketua umum KIB Reinhard Parapat mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian relawan KIB Jokowi kepada masyarakat yang sedang tertimpa musibah.

"Hari ini kita memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah banjir. Bantuan ini semoga berguna dan bermanfaat bagi mereka yang kesusahan," ujarnya.


Taki, sapaan Reinhard Parapat menambahkan, kepedulian kita kepada mereka yang sedang terkena musibah sangat diperlukan.

"Bantuan kami memang tidak seberapa. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk mengurangi sedikit beban bagi mereka," jelasnya.

Ditambahkan lagi, di wilayah Duri Kosambi ini masih ada yang  belum tersentuh bantuan pasca banjir. Terutama masalah sampah dan kesehatan masyarakat, semoga pemerintah daerah dapat meresponnya.

Dirinya berharap, masyarakat yang terkena musibah banjir saat ini bisa sabar dalam menghadapi ujian dan tetap waspada memasuki musim hujan tahun 2020.

"Kami berharap warga selalu waspada terhadap curah hujan yang tinggi pada 11-15 Januari ini," pungkasnya. (kis/fik)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 2054805152437207916

Terbaru






close





Populer

Comments

item