Polres Sleman Raih 2 Penghargaan Saat Rapim Polri


POLRES Sleman, DI Yogyakarta menerima 2 penghargaan sekaligus. Dua penghargaan itu diterima langsung oleh Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah dalam acara Rapim Polri di gedung PTIK Kebayoran, Jakarta Selatan Rabu 29 Januari 2020.

Dua penghargaan dimaksud yakni sebagai juara umum Indek Tata Kelola Polri (ITK) tahun 2019 tingkat Polres kiteria perbatasan, perairan, rawan konflik dan umum. Sedangkan satu penghargaan lagi, adalah juara 1 Polres tipe rawan konflik, wilayah masuk kategori area yang teridentifikasi memiliki sejarah konflik SARA, lahan, industrial, intoleransi, radikalisme, ekstrimisme, dengan skor 6,36 skala 10 kategori cenderung baik (hijau).

Baca Juga: Polres Sleman Raih Penghargaan Wilayah Bebas Korupsi Tahun 2019 

Adapun indikator keberhasilan Polres Sleman menyabet penghargaan tersebut adalah; Memiliki kompetensi yang baik, di dukung personil dengan perilaku baik, berparadigma melayani dan humanis. Dengan transparansi yang baik memudahkan masyarakat mengakses informasi layanan. Efektif dalam mengurangi gangguan kamtibmas, terutama meredam potensi konflik sosial ditengah masyarakat.

Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah saat dikonfirmasi usai acara mengungkapkan, keberhasilan meraih penghargaan ini tidak akan terwujud tanpa dukungan dan komitmen dari seluruh jajarannya yang telah bekerja memajukan Polres Sleman.

Baca Juga: Polres Sleman Himbau Masyarakat Tak Percaya Isu Hoax

"Keberhasilan ini atas kerjasama yang solid dari semua anggota Polres Sleman" kata Rizky.

Dirinya mengaku bersyukur atas diarihnya penghargaan ini. Karena, kata dia, tidak untuk mendapatka pengharaan itu.

"Perlu ada dedikasi dan ketulusan dalam bekerja," jelasnya.

Baca Juga: Polres Sleman Bekuk 2 Garong Sepeda Motor

Menurut pria yang pernah menjabat sebagai Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda DIY ini, dengan diraihnya penghargaan ini membuktikan jika di Polres Sleman banyak orang-orang kreatif yang berdedikasi tinggi dengan tangan dinginnya mampu mengelola sehingga menghasilkan tata kinerja yang baik.

Meskipun selama tahun 2019 lalu Polres Sleman meraih berbagai penghargaan, namun hal itu tak membuat Rizky jumawa. Dia meyakini ada sisi lain yang masih banyak dikerjakan dan dibenahi guna kemajuan Polres Sleman.

"Tentunya Polres Sleman akan terus berbenah. Prestasi ini akan terus kami pertahankan. Kami juga akan meningkatkan kinerja sehingga timbul kepercayaan dari masyarakat," pungkas Rizky Ferdiansyah.  (tan/fika)
Reaksi: 

Berita Terkait

PERISTIWA 1410878009820456239

Terbaru






close





Populer

Comments

item