Temu Penyuluh Pertanian se-DKI Jakarta Digelar


DINAS Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta mengadakan pertemuan dengan 66 penyuluh pertanian se-DKI Jakarta.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, penyuluh pertanian berada di garda terdepan dalam pelaksanaan pengembangan pertanian. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan peran penyuluh dalam optimalisasi pembangunan ketahanan pangan di DKI Jakarta.

"Pelaksanaan penyuluhan juga diharapkan dapat memberikan peran serta dan melibatkan masyarakat dalam pelaksanaan pengembangan pertanian yang menjadi tugas dan fungsi Dinas KPKP," ujarnya, di Kantor Dinas KPKP DKI Jakarta, Jalan Gunung Sahari Raya, Jakarta Pusat, Selasa (14/1).

Darjamuni menjelaskan, selain memperhatikan peran dan fungsinya, di era globalisasi penyuluh pertanian harus memiliki kemampuan adaptif dengan kemajuan teknologi dan informasi (TI); bekerja secara cepat, efektif dan efisien; mampu berkolaborasi dan bekerja sama dengan berbagai pihak; serta mampu mengembangkan kewirausahaan.

"Keempat hal di atas harus dimiliki oleh seluruh penyuluh pertanian di DKI Jakarta sebagai penyuluh generasi 4.0," tandasnya. (bjk/gah)
Reaksi: 

Berita Terkait

PERISTIWA 5082085775639683410

Terbaru






close





Populer

Comments

item