348 Usulan Disepakati Dimusrenbang


MUSYAWARAH Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kembangan yang digelar hari ini menyepakati sebanyak 348 usulan dengan nilai anggaran sebesar Rp 125,3 miliar.

Camat Kembangan, Joko Mulyono mengatakan, awalnya ada sebanyak 497 usulan yang berasal dari enam kelurahan. Setelah dilakukan validasi, hanya 348 yang diusulkan ke tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat. Sedangkan 28 usulan akan dilaksanakan tahun ini dan 121 usulan tidak diteruskan, karena beberapa hal seperti aset masih milik pengembang atau warga yang belum diserahkan ke pemerintah dan lain sebagainya.

"Kami juga mengusulkan untuk pembangunan sheet pile di Kali Anak Angke dan Pesanggrahan. Karena beberapa lokasi belum di-sheet pile, jadi hujan sedikit saja air meluap," ujar Joko, Selasa (18/2).

Sementara itu, Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Syarifudin menuturkan, di Kecamatan Kembangan paling banyak warga mengusulkan pembuatan saluran air, karena beberapa wilayah belum memiliki saluran air sehingga kerap menimbulkan genangan.

"Usulan ini untuk antisipasi banjir dan menjadi usulan warga yang akan kami kawal, mulai dari tingkat kota hingga ke provinsi," tandasnya. (bjk/kis)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 1265907139704709628

Terbaru






close





Populer

Comments

item