Anggota TNI Kerja Bakti Bantu Warga Bangun Balai Desa



PRAJURIT Pamrahwan Maluku Yonif 136
(Maluku. Kamis, 6 Februari 2020). Sebagai Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) di Maluku, Prajurit TNI Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti  (Yonif RK 136/TS), tidak hanya melaksanakan patroli simpatik, namun juga menjadi pelopor dan teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan kerja bakti maupun gotong royong.

Patroli simpatik yang dilakukan oleh personel Pos 2 Wakolo Satgas Yonif RK 136/TS di Kec. Taniwel, Rabu (5/2/2020), melihat adanya pembangunan Balai Desa Lisabata, Kec. Taniwel, Kab. Seram Bagian Barat, yang masih terkendala karena kurangnya tenaga kerja dan tahap pembangunannya diperkirakan masih 85%.

Mendapat laporan dari anggotanya, Komandan Pos (Danpos) Wakolo Sertu Yaya Suryaman langsung menemui Kepala Desa Lisabata Bapak Umri Hatumena S.Pd untuk melakukan koordinasi dan menyampaikan bahwa satgas siap ikut andil untuk memberikan bantuan tenaga.

Kepala Desa Lisabata Bapak Umri Hatumena S.Pd merespon dengan baik dan sangat mengapresiasi atas apa yang ditawarkan oleh Danpos Wakolo. “Kami sangat bersyukur atas apa yang ditawarkan oleh Bapak Danpos, kami berharap dengan adanya bantuan tenaga dari anggota satgas pembangunan Balai Desa bisa cepat terselesaikan. Kami juga sangat berterima kasih kepada anggota Pos 2 Wakolo yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” terangnya.

Pelaksanaan kerja bakti membantu warga membangun Balai Desa Lisabata dipimpin oleh Danpos Wakolo beserta beberapa anggotanya. “Kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan ini sebagai ajang untuk komunikasi sosial dengan warga, agar selalu terjalin kedekatan dan kekeluargaan antara TNI dengan warga,” kata Danpos.

Danpos Wakolo juga mengatakan, dengan adanya pelaksanaan kegiatan kerja bakti dapat mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat dengan TNI, khususnya Satgas Yonif RK 136/TS dengan warga Desa Lisabata, sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (gia/jal)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 316709152884256865

Terbaru






close





Populer

Comments

item