Awas, FB dan WA Rektor UKI Dibajak untuk Menipu


REKTOR Universitas Kristen Indinesia (UKI) Jakarta Dhaniswara K Harjono mengaku akun Facebook atau FB dan WhatsApp (WA) miliknya telah bajak dan dipergunakan seseorang untuk melakukan penipuan.

Dhaniswara mengungkapkan, FB  maupun WA miliknya telah dipergunakan seseorang untuk mendapatkan keutungan pribadi dengan cara meminta sejumlah uang kepada rekannya.

Baca Juga: UKI Tunggu Peraturan Menteri Terkait Program Kampus Merdeka

"Iya betul. Ada penipuan dengan menggunakan FB palsu dan WA palsu yang menggunakan nama dan foto saya," kata Dhaniswara saat dihubungi Penaone.com Senin 24 Februari 2020.

Dia menceritakan, peristiwa penipuan menggunakan WA dan FB miliknya itu baru diketahuinya sekitar dua jam lalu. Atas peristiwa itu, dia telah memerintahkan stafnya untuk melaporkan ke polisi.

"Saya baru tahu sekitar dua jam yang lalu pada saat saya sedang memipim rapat.  Saya sudah minta ke staf di UKI untuk melaporkan ke pihak yang berwenang," ucap Dhaniswara.

Baca Juga: Pemerintah Disarankan Bentuk Badan Otorita Pemindahan Ibukota

Dia meminta agar masyarakat mewaspadai upaya penipuan yang menggunakan FB dan WA bergambar dirinya itu.

"Saya minta masyarakat jangan mudah percaya dengan permintaan yang berujung penipuan mengatasnamakan foto saya di FB maupun WA," pungkasnya. (tan/kia)
Reaksi: 

Berita Terkait

PERISTIWA 6131624725452823075

Terbaru






close





Populer

Comments

item