Bekal Agama Diyakini Mampu Jauhkan Perilaku Klitih


MANTAN Ketua Paguyuban Sleman Manunggal Sembada (SMS) di Jakarta Syambudi Siswoyo mengaku prihatin terhadap maraknya kejahatan jalanan yang dilakukan remaja tanggung atau lebih dikenal dengan nama klitih.

Dengan dasar agama yang kuat, kata Syambudi, diharapkan akan mampu menjauhkan perilaku yang tidak baik bagi para remaja.

"Sebaiknya orangtua itu membekali ilmu anaknya dengan dasar agama yang kuat. Apapun agama yang dianutnya juga harus memberi contoh yang baik," kata Syambudi kepada PenaOne.com Minggu 16 Februari 2020.

Menurutnya, dengan mengadakan berbagai kegiatan yang positif juga diharapkan mampu menjauhkan kenakalan yang dilakukan para remaja tersebut.

"Perbanyaklah kegiatan-kegiatan remaja yang positif untuk mendidik jiwa  mandiri. Jangan ada peluang yang sifatnya hura-hura supaya tidak banyak waktu untuk berpikir negatif," ujar Syambudi.

Dirinya berpesan, agar orangtua selalu mengawasi perilaku anaknya. Jika menemukan yang menyimpang, sebaiknya orangtua segera menegurnya.

"Untuk para orangtua awasi kegiatan anaknya terutama ketika sudah ada di rumah. Sedangkan, untuk para guru hendaknya memberikan pelajaran sejarah kepemimpinan dan tanggungjawab seperti yang di contohkan nabi Muhammad SAW kepada siswanya," pungkas Syambudi Siswoyo. (tan/fia)
Reaksi: 

Berita Terkait

PERISTIWA 7316026522754801282

Terbaru






close





Populer

Comments

item