Di DIY, Hanya Gunungkidul yang Ada Calon Bupati dari Perseorangan


KABUPATEN Sleman dan Bantul, DI Yogyakarta dipastikan tidak ada calon perseorangan yang akan bertarung dalam Pilkada Bupati/Wakil Bupati tahun 2020. Sementara di Kabupaten Gunungkidul satu calon perseorangan dinyatakan telah melengkapi berkas dukungannya. Hal itu ditegaskan Ketua KPU DIY Hamdan Kurniawan Kamis 27 Jamuari 2020 dalam rilis persnya.

Hamdan mengatakan, 3 KPU tersebut telah membuka pelayanan untuk menerima penyerahan dukungan syarat pencalonan jalur perseorangan mulai tanggal 19-23 Februari 2020 di kantornya masing-masing.

 "Hasilnya, diantara tiga Kabupaten yang menyelenggarakan pemilihan tahun 2020, hanya di KPU Gunungkidul terdapat calon perseorangan," ujarnya.

Sedangkan, calon perseorangan di Bantul dan Sleman batal menyerahkan dukungan hingga batas waktu penerimaan, yaitu tanggal 23 Februari 2020 pukul 24.00 WIB.

"Sehingga praktis hanya di Kabupaten Gunungkidul saja yang terdapat bakal calon Bupati/Wakil Bupati," tambahnya.

Di Gunungkidul, lanjut dia, pasangan  jalur perseorangan yang telah menyerahkan berkasnya, yaitu Anton Supriyadi & Suparno dengan dukungan 51.340 46.169.

"Sementara, pasangan Melik Agung
Nugroho dan Yayuk
Kristiawati hanya menyerahkan 46.879 dukungan. Pasangan Suroto-Y Sri
Rahayu dan Budi Utomo-Sri Mulyani batal menyarahkan dukungan," ujarnya.

Sedangkan, dua orang calon perserorangan batal mendatfar ke KPU Kabupaten Sleman hingga tanggal 23 Februari lalu. Dua pasangan itu adalah Wajiman-Sindu Kurniawan dan Heru Nugroho-Imam Heru Purnomo.

Di Kabupaten Bantul menurutnya, calon perseorangan Hendri Hendradi-Budi Suprayogi juga batal menyerahkan dukungan. (tia/tan)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 2467774586160531693

Terbaru






close





Populer

Comments

item