Diajak Syuting Iklan Susu, 10 Ibu Ini Malah Tertipu



KASUS penipuan menimpa sepuluh ibu rumah tangga. Mereka awalnya ditawari untuk syuting iklan susu. Penipu tersebut sempat mengajak para ibu datang ke sebuah mal di kawasan Bekasi.

Setelah sampai di mal, para ibu yang umumnya lansia ini dikumpulkan di satu lokasi. Saat itu, mereka juga diminta untuk melepaskan perhiasan dan dikumpulkan dalam satu tas dengan alasan untuk kebutuhan syuting.

Setelah semua perhiasan dimasukkan ke dalam tas, para ibu ini langsung dipecah konsentrasinya. Mereka satu persatu disuruh untuk pergi ke berbagai tempat di mall itu.

Menanggapi hal tersebut, pihak kepolisian menyebut dalam kejadian ini tidak ada unsur hipnotis. Ini merupakan kasus penipuan terhadap para ibu di Jalan Perumnas I, Kayuningraja, Kota Bekasi.

Kasubnit I Reskrim Polsek Bekasi Selatan, Iptu Manik menuturkan kronologinya berawal saat penipu ini datang ke puskesmas kawasan Perumnas. Penipu beralibi hendak mengajak sepuluh orang ibu-ibu untuk syuting susu lansia.

“Dia (pelaku) ketemu sama bu RT, Tatiek Esti Sulistyowati hingga akhirnya minta cariin orang 10 orang untuk main syuting. Ia juga menawarkan fee dari syuting itu,” ujar Manik saat dikonfirmasi, Rabu (5/2/2020).

Tatiek selaku ibu RT pun mencari sepuluh orang ibu-ibu untuk mau ikut syuting iklan susu tersebut. Setelah terkumpul, mereka diajak ke Grand Metropolitan. Setelah sampai mall itu, para ibu yang mengenakan emas itu diminta untuk melepaskannya.

“Pelaku minta ibu-ibu yang pakai emas dilepas. Nah kebetulan yang bawa perhiasan cuma dua orang dari delapan,” ujarnya.

Setelah meminta ibu-ibu melepaskan emasnya, pelaku lalu memecah konsentrasi mereka. Hal tersebut bertujuan agar aksinya tidak disadari oleh para ibu tersebut.

“Jadi ada yang disuruh fotokopi KTP di dalam mall. Ada yang disuruh makan bakso. Sementara, salah satu dari ibu-ibu yang memegang tas berisi emas itu ditinggal sendiri,” tukasnya. (kal/pmj)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 2878070404526784293

Terbaru






close





Populer

Comments




item