Diperiksa KPK, Wahyu Setiawan Ngaku Tak Kenal Harun Masiku



MANTAN Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan telah selesai menjalani pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (5/2/2020).

Wahyu mengaku dicecar pertanyaan mengenai hubungannya dengan tersangka yang masih buron, Harun Masiku. Menjawab pertanyaan ini, ia mengaku tak mengenal Harun dan justru kenal dengan Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto.

“Saya ditanya banyak sekali terkait apakah saya kenal dengan Pak Harun Masiku atau tidak, kenal dengan Pak Hasto atau tidak, ya saja jawab apa adanya bahwa saya tidak kenal Pak Harun Masiku dan saya mengenal Pak Hasto,” ungkap Wahyu seusai pemeriksaan.

Dari 20 pertanyaan yang dilayangkan penyidik terhadapnya, kata Wahyu, yang paling ditekankan penyidik pada pemeriksaan kali ini yaitu soal sosok Masiku dan Hasto.

“Ada 20-an pertanyaan, tapi intinya itu. Saya memang tidak kenal (Harun Masiku), enggak pernah ketemu, enggak pernah komunikasi,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, KPK menetapkan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan. Wahyu ditetapkan sebagai tersangka terkait dugaan penerimaan suap penetapan anggota DPR terpilih 2019-2024.

Tak hanya Wahyu Setiawan, KPK juga menetapkan 3 tersangka lainnya dalam kasus tersebut. Yakni mantan Anggota Bawaslu Agustiani Tio Fridelina, mantan Caleg PDIP Harun Masiku, dan Saeful Bahri pihak swasta. (pmj/had)
Reaksi: 

Berita Terkait

PERISTIWA 1070007318739545340

Terbaru






close





Populer

Comments

item