Emrus: Demokrat Harus Buka Karpet Merah Bagi Gatot Nurmantyo Bergabung!


NAMA Gatot Nurmantyo digadang-gadang masuk lingkaran partai Demokrat sebelum pelaksanaan Kongres yang tidak lama lagi. Hembusan nama mantan panglima TNI itu dimunculkan oleh Hencky Luntungan salah satu pendiri partai Demokrat.

Sebaiknya, partai Demokrat memberikan ruang bagi siapapun termasuk Gatot Nurmantyo jika benar ingin bergabung. Dengan masuknya Gatot Nuramantyo partai Demokrat mempunyai "darah segar" diajang perpolitikan.

Baca Juga: Masuk Demokrat, Jalan Gatot Nurmantyo Menuju Pilpres 2024 Kian Mulus

Demikian pandangan pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Jakarta Emrus Sihombing saat berbincang dengan redaksi PenaOne.com Minggu 23 Februari 2020 malam.

Menurut Direktur Eksekutif EmrusCorner ini, jika Gatot Nurmantyo masuk ke partai Demokrat akan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Pertama, popularitas partai Demokrat akan terkerek karena namanya belakangan ini terus merosot. Kedua, keuntungan bagi Gatot, partai Demokrat akan memudahkan dirinya untuk melaju dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Jadi kedua belah pihak akan diuntungkan, tidak ada yang rugi. Karena, untuk mendapatkan seseorang yang memiliki karir cemerlang seperti Gatot Nurmantyo tidak mudah. Jabatan panglima TNI yang diemban seseorang tentu dimilki orang yang profesional dan berpengalaman tinggi," ujar Emrus.

Baca Juga: Emrus Sihombing Nilai Pengangkatan Budi Gunadi jadi Wakil Komut Pertamina Tidak Lazim

Lebih lanjut Emrus berpendapat, Ketua umum partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY harusnya memberikan karpet merah kepada Gatot Nurmantyo untuk bergabung. Jadi, SBY tidak perlu ada kekhawatiran atau bahkan "ketakutan" dengan Gatot Nurmantyo.

"Jangan ada pemikiran partai politik adalah milik keluarga. Partai politik  adalah aset bangsa Indonesia. Jadi semua orang bisa masuk asalkan sejalan dengan visi dan misi partai tersebut," ujar Emrus.

Untuk itu, sekali lagi Emrus menekankan, partai Demokrat harus memberikan ruang bagi Gatot Nurmantyo jika ingin bergabung jika namanya ingin kembali moncer.

Baca Juga: Emrus Sihombing: 3 Kader Demokrat Miliki Kapasitas Duduk di Kabinet Jokowi

Masih menurut Emrus, jika Gatot Nurmantyo masuk ke Demokrat sebelum pelaksaaan Kongres akan memberikan nuansa baru bagi partai itu. Sebab, jika Gatot nantinya maju dalam bursa calon Ketua umum akan memberikan alternatif pilihan.

"Tidak perlu ada yang ditakuti. Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY juga harus berterimakasih jika Gatot Nurmantyo akan masuk dan mencalonkan diri sebagai calon Ketua umum pada saat Kongres. Sebab, ada alternatif pilihan bagi para pemilik suara dalam Kongres itu," pungkas Emrus Sihombing. (kis/tan)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 3115694542354800246

Terbaru






close





Populer

Comments

item