Fitnah Rektor Miliki Ijazah Palsu, Dosen Diciduk Polisi



POLDA Metro Jaya telah mengamankan salah satu dosen Universitas Negeri Manado yang berinisial DSR (48) karena memfitnah rektornya sendiri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pelaku DSR melakukan aksinya tersebut dengan membuat postingan berita bohong (hoax) di media sosial Facebook dengan menyebut ijazah sang rektor palsu.

“Jadi rektor yang berkaitan langsung atas nama Julyeta Amalia rektor Universitas Negeri Manado ini melaporkan aksi pelaku yang mana postingan di Facebook itu mencemarkan nama baiknya,” terang Kombes Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (12/02/2020).


Kombes Yusri juga menyebut selain tersangka DSR, pihaknya juga mengamankan tersangka lainnya berinisal RFJR (47). Kedua tersangka ini juga melakukan aksi demonstrasi di depan Istana Negara, Ombudsman dan Kemenritekdikti pada tahun 2016 lalu.

“Jadi kedua tersangka ini melakukan aksi demonstrasi terlebih dahulu. Kemudian memposting berita bohong ke media sosial Facebook,” ujar Yusri.

Keduanya pun ditangkap polisi di Manado. Saat ini, polisi masih menyelidiki dan mendalami kasus tersebut untuk mencari motif utama para tersangka memfitnah rektornya sendiri.

Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan Pasal 310 KUHP atau 311 UU nomor 19/2019 UU ITE dan Pasal 36 junto 51 UU 11/2008 dengan ancaman hukum 7 tahun penjara. (pmj/gah)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 3120415020100915253

Terbaru






close





Populer

Comments




item