Gibran Jalami Uji Kelayakan


PDI Perjuangan menggelar uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test bakal calon kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada Serentak 2020. Salah satu sorotan tertuju pada Calon Wali Kota Surakarta, Gibran Rangkabumi Raka.

Putra sulung Presiden Joko Widodo ini menegaskan akan tetap setia kepada partai berlogo banteng itu, walaupun nantinya tidak mendapatkan rekomendasi untuk maju sebagai cawalkot Surakarta 2020.

“Saya tetap setia dengan PDIP jika tidak mendapat rekomendasi sekalipun,” ujar Gibran di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/2/2020).

Gibran mengakui hingga saat ini dirinya belum menjalin komunikasi apapun dengan partai lain. Kendati begitu, ia menyebut sejumlah partai telah menyatakan dukungan kepada dirinya jika maju dalam Pilkada Surakarta.

“Tapi saya tetap setia pada DPIP, itu komitmen saya,” tandasnya.

Diketahui, PDI Perjuangan hingga kini partai belum memberikan rekomendasi terhadap siapapun. Partai menyerahkan pemberian rekomendasi tersebut kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. (pmj/fika)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 2712540031626706615

Terbaru






close





Populer

Comments




item