Ini Pengurus PSSI Periode 2019-2023


KEPENGURUSAN Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2019-2023 resmi dikukuhkan oleh Komite Olahraga Nasional (KONI) di Jakarta, Senin (24/02/2020) di Gedung KONI Pusat. Dalam acara pengukuhan ini, seluruh pengurus baru  PSSI hadir, termasuk Ketua Umum PSSI Mochamd Iriawan (Iwan Bule).

Ketua KONI Pusat, Marciano Norman resmi melantik Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI. Pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah yang diikuti oleh seluruh pengurus PSSI. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemberian pataka bendera PSSI kepada Iwan Bule.

Total sebanyak 26 orang telah resmi dilantik untuk memimpin PSSI hingga lima tahun mendatang, termasuk Komite Eksekutif, Komite Disiplin, Komite Banding, dan Komite Etik. Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum akan dibantu oleh dua Wakil Ketua Umum Cucu Somantri dan mantan manajer Arema FC Iwan Budianto.

Seperti yang sudah beredar di kalangan pewarta, nama-nama yang tak asing lagi di sepakbola Indonesia bakal menghiasi jabatan strategis. Sebut saja, Haruna Soemitro, Hasnuryadi Sulaiman, ataupun Pieter Tanuri. Ketiganya merupakan petinggi saat aktif di klubnya masing-masing.

Berikut ini susunan kepengurusan PSSI periode 2019-2023

Komite Eksekutif PSSI

1. Ketua Umum: Mochamad Iriawan

2. Wakil Ketua Umum: Cucu Somantri, dan Iwan Budianto.

3. Anggota: Ahmad Riyadh; A.S Sukawijaya; Juni A. Rachman; Dirk Soplanit; Endri Erawan; Hasani Abdulgani; Haruna Soemitro; Hasnuryadi Sulaiman; Sonhadji; Pieter Tanuri; Vivin Cahyani; dan Yunus Nusi

Komite Disiplin

1. Ketua : Erwin TPL Tobing

2. Wakil Ketua:  Eko Hendro

3. Anggota: Kairul Anwar, Umar Husein, Aji Ridwan Mas

Komite Banding

1. Ketua: Triana Dewi Seroja

2. Wakil ketua: Isaac Marcus

3. Anggota: I Gede Pasek

Komite Etik

1. Ketua : Bambang Usadi

2. Wakil Ketua : Markoni

3. Anggota : Ali Mukartono.

(kip/pmj)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 1580615607805216805

Terbaru






close





Populer

Comments

item