Jambret Tas, Dua Pelaku Nyungsep di Kebun Warga



DUA orang jambret nyaris menjadi bulan-bulanan warga saat aksinya terhenti karena terjatuh lantaran melarikan diri di Dusun Karangpakis, Desa Wukirsari, Kecamatan Cangkringan, Sleman Rabu 5 Februari sekitar pukul 19:30 WIB.

Beruntung petugas datang tepat waktu. Sehingga para pelaku tidak mendapatkan bogem mentah dari warga yang sudah berkumpul.

Kejadian bermula, saat korban sedang melintas di Jalan Raya Pakem Cangkringan dengan menggunakan sepeda motor miliknya jenis honda Vario.

Setelah korban sampai di Dusun Kangpakis, Wukirsari, Cangkringan tiba-tiba korban dipepet oleh 2 orang yang tidak dikenal dan mengendarai sepeda motor berjenis KLX warna hitam.

Sesaat kemudian, pelaku lantas menarik tas korban. Kemudian kedua para  tersangka tancap gas dan langsung melarikan diri kearah utara. Korban pun berusaha mengejar namun kehilangan jejak karena laju motornya terlalu pelan.

Saat dihubungi, Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah melalui Kasubag humas Polres Sleman Iptu Edy Wirdayanta membenarkan aksi penjambretan itu.

"Kemudian ada warga Dusun Balangan menemukan 2 orang itu bersama sepeda motornya berada dikebun. Diperkirakan mereka jatuh saat melarikan diri," kata Edy.

Sesaat kemudian korban yang ikut mengejar pelaku mendatangi kedua orang yang jatuh tersebut. "Akhirnya kedua pelaku mengaku telah menjambret tas milik korban," ungkapnya.

Edy menjelaskan, dari TKP petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa tas wanita warna abu-abu yang didalamnya berisi 1 unit handphone merk Samsung A 50 dan uang tunai Rp.286.000 milik korban.

"Selain itu petugas juga mengamankan motor pelaku KLX warna hitam," kata Edy.

Satu orang pelaku kata Edy, saat ini diamankan di Polsek Cangkringan untuk penyelidikan lebih lanjut. Satu pelaku lagi dilarikan ke rumah sakit Panti Nugroho Pakem karena menderita patah tulang kaki bagian kanan. (tan/kil)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 1813270767083117813

Terbaru






close





Populer

Comments




item