KPK Minta Haris Azhar Ungkap Keberadaan Nurhadi ke Publik


TERKAIT pernyataan Haris Azhar yang mengaku mendapatkan informasi keberadaan buronan KPK Nurhadi. Direktur Eksekutif Lokataru menyebut mantan Sekretaris MA ini bersembunyi di sebuah apartemen mewah kawasan Jakarta.

Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengaku belum bisa memberikan klarifikasi terkait peryataan itu. Ia justru meminta kepada Haris Azhar untuk mengungkap secara gamblang dimana lokasi yang dimaksudnya.

“Kami belum bisa mengonfirmasi kebenaran isu tersangka NH dan RH berada di apartemen mewah miliknya di Jakarta dan juga ada penjagaan ketat,” tutur Ali Fikri kepada awak media, Selasa (18/2/2020).

“Kami menyarankan Saudara Haris Azhar untuk membeberkan secara terbuka di mana lokasi persembunyian tersangka NH dan menantunya, serta menyebutkan siapa yang menjaganya secara ketat,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Ali memastikan keseriusan KPK untuk menelusuri keberadaan Nurhadi. Ia juga mengatakan, pihak KPK telah meminta bantuan kepada kepolisia sebagai salah upaya menangkap buronan itu.

“Penetapan DPO pada tersangka NH dkk dan permintaan bantuan ke Polri merupakan langkah untuk mempercepat upaya pencarian dan penangkapan yang bersangkutan,” tuturnya. (pmj/fia)
Reaksi: 

Berita Terkait

PERISTIWA 2147117207373350147

Terbaru






close





Populer

Comments




item