Masuk Demokrat, Jalan Gatot Nurmantyo Menuju Pilpres 2024 Kian Mulus


MANTAN Panglima TNI Gatot Nurmantyo dikabarkan bakal merapat ke partai Demokrat. Rumor tersebut diamini salah satu pendiri partai Demokrat Hencky Luntungan.

Hencky menyebut, dirinya juga sudah mendengar kabar tersebut. Kata dia, dengan masuknya Gatot Nurmantyo bisa membawa angin segar bagi partai Demokrat yang kini sedang terpuruk.

Baca Juga: Jenderal Gatot: Pancasila Tidak Boleh Dirubah

"Dalam waktu dekat saya dan teman-teman akan bertemu pak Gatot Nurmantyo. Dalam pertemuan itu kami akan menbahas juga soal keseriusannya bergabung ke partai Demokrat," kata Hencky Luntungan saat berbincang dengan PenaOne.com Sabtu 22 Februari 2020.

Menurut Hencky, Gatot Nurmantyo lebih pas jika dimajukan dulu sebagai calon Ketua umum partai Demkrat dalam Kongres yang akan digelar untuk menandingi Agus Harimurrti Yudhoyono alias AHY.

Baca Juga: Jika Gatot Dicalonkan oleh Prabowo dan SBY

"Dengan bergabungnya Gatot Nurmantyo ke Demokrat jalan menuju Pilpres 2024 kian mulus" kata dia.

Lebih lanjut Hencky menjelaskan, langkah AHY yang kini menjabat Wakil Ķetua umum partai Demokrat berkeliling ke pelosok tanah air belakangan ini merupakan upaya untuk mendongkrak popularitasnya.

"AHY kan selama masih dibawah standar. Makanya dia perlu safari politik terutama mejelang Kongres partai Demokrat," jelasnya.

Baca Juga: Jenderal Gatot Buka Kejuaraan Nasional Karate

Gatot Nurmantyo, kata Hencky, harus lebih banyak mendalami historikal, visi dan misi partai Demokrat.

"Dengan begitu jalan menuju Pilpres 2024 lewat partai Demokrat akan semakin mulus," pungkas Hencky sembari menyebut jika Demokrat ngotot memajukan AHY pada Pilpres 2024 pasti kian terpuruk. (gah/fika)
Reaksi: 

Berita Terkait

PERISTIWA 441715416593749255

Terbaru






close





Populer

Comments

item