Menhub Kunjungi Jamaah Umroh di Bandara Soeta


MENTERI Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, beberapa penerbangan dari Indonesia yang sudah terlanjur terbang menuju Arab Saudi pihaknya telah berkoordinasi dengan Menlu agar pesawat tersebut tetap bisa mendarat di Arab Saudi dan jamaah Indonesia tetap diizinkan menjalankan ibadah umroh.

"Terkait dengan adanya beberapa penerbangan dari Indonesia yang sudah terlanjur terbang menuju Arab Saudi. Kami telah berkoordinasi dengan Menlu @Menlu_RI agar pesawat tersebut tetap bisa mendarat di Arab Saudi dan jamaah Indonesia tetap diizinkan menjalankan ibadah umroh," kata dia seperti dikutip akun twitternya @BudiKaryaS Jumat 28 Februari 2020.


Dia mengatakan, dirinya hadir ke bandara sebagai bentuk kepedulian kami kepada calon jamaah umroh.

"Kami hadir ke bandara sebagai bentuk kepedulian kami kepada calon jamaah umroh, karena ini hajat hidup orang banyak. Presiden @jokowi juga sudah berpesan agar kami betul-betul memperhatikan perlindungan kepada mereka," ujarnya

Menhub, juga sudah kebandara Soeta menemui jamaah umroh yang akan berangkat ke Arab Saudi.

"Kemarin kami meninjau ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Kami menemui para jemaah yang akan berangkat umrah ke Arab Saudi, terkait penangguhan penerbangan ke Arab Saudi," pungkasnya.

Diketahui, pemerintah Arab Saudi telah menghentikan visa umroh dari berbagai negara termasuk Indonesia terkait virus Corona untuk beberapa waktu sejak kemarin.



Reaksi: 

Berita Terkait

PERISTIWA 4402237211884275331

Terbaru






close





Populer

Comments




item