Pemilik Gudang Pembuat Masker Ilegal Diburu


POLDA Metro Jaya melakukan penggerebekan pabrik PT Unotech Mega Persada di daerah Cilincing, Jakarta Utara yang melakukan penimbunan masker ilegal. Saat ini, polisi masih memburu satu orang pemilik gudang.

“Saat ini pemilik gudang masih kita buru terkait keberadaannya. Kita juga tetap akan mengupayakan menangkap pemilik gudang,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di lokasi penggerebekan, Jumat (28/2/2020).

Yusri mengungkapkan, awalnya pabrik gudang itu hanya menyimpan alat-alat kesehatan. Akan tetapi, sejak Januari 2020 pabrik tersebut mulai menimbun dan memproduksi masker.

“Awalnya pabrik itu cuman menyimpan, tapi tiba-tiba pabrik itu melakukan produksi masker. Tetapi masker itu memang palsu, tidak ada standar kesehatan,” ungkap Yusri.

Dalam penggerebakan ini, polisi telah mengamankan 10 pelaku diantaranya YRH sebagai penanggung jawab, EE penjaga gudang, D operator mesin, S dan LF sebagai sopir dan F, DK, SL, SF, ER sebagai pekerja. Mereka juga sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Kesepuluh ini kita telah tetapkan tersangka, kemudian dikenakan Pasal di UU kesehatan, UU Perdagangan. Ancamannya adalah 5 tahun penjara ke atas, denda Rp50 miliyar,” kata Yusri.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya pada siang hari ini melakukan penggerebekan di sebuah gudang di daerah Cilincing, Jakarta Utara karena dan membuat masker ilegal.

Gudang milik PT Unotech Mega Persada ini diketahui telah memiliki izin resmi. Akan tetapi izinnya sebagai lokasi menyimpan alat-alat kesehatan, bukan untuk memproduksi masker. (pmj/dil)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 7373264899972502353

Terbaru






close





Populer

Comments

item