Pohon Tumbang Timpa 6 Orang di Gamping



ENAM orang terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS) lantaran tertimpa pohon tumbang di depan toko mebel Santi atau belakang pos lalu lintas Pelemgurih RT 05/11 Jalan raya Wates Yogyakarta Km 4 Gamping, Sleman tadi malam Rabu 5 Februari 2020 sekitar pukul 23:00 WIB.

Lima orang korban dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Gamping sementara 1 orang lainnya kini menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta.

Baca Juga: Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah 5 Kecamatan di Sleman

"Tadi malam telah dilaksanakan evakuasi pohon tumbang di belakang pos lalulintas Pelemgurih yang menimpa 6 orang. Empat orang mengalami luka berat dan 2 orang luka ringan," kata Kasubag Humas Polres Sleman Iptu Edy Widaryanta melalui pesan elektronik Kamis 6 Januari 2020.

Ia mengatakan, saat terjadinya pohon tumbang disekitar lokasi tidak ada hujan maupun angin. Kuat dugaan, pohon tumbang lantaran akarnya tidak dapat mengembang karena terhimpit oleh beton bangunan dan aspal jalan.

Baca Juga: Pohon Tumbang Timpa Warung di Jalan Pangukan

"Sehingga akar tidak dapat menahan ranting pohon yang rimbun terjadilah pohon tumbang," pungkas Edy sembari menyebut puluhan petugas dibantu warga telah melakukan evakuasi pohon itu. (fia/tan)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 9187409155503882344

Terbaru






close





Populer

Comments

item