Sejumlah Ruas Jalan Belum Bisa Dilalui


HUJAN yang mengguyur Jakarta sejak Minggu (23/2/2020) dini hari mengakibatkan sejumlah ruas jalan raya tak bisa dilewati akibat tergenang banjir. Hingga pukul 09.30 WIB beberapa jalur masih belum bisa dilewati berbagai jenis kendaraan bermotor.

Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya melalui akun Twitter @TMCPolaMetro melaporkan sejumlah ruas jalan yang belum bisa dilalui kendaraan bermotor meski hujan berhenti mengguyur. Yang pertama di Jalan Kemang Utara IX, Jakarta Selatan tepatnya depan Pasar Jagal. Hujan di kawasan itu mengakibatkan banjir setinggi 100-120 sentimeter.

Kemudian banjir setinggi 70 sentimeter menyebabkan underpass Dukuh Bawah di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat tak dapat dilalui. Lalu pada pukul 09.13 WIB, TMC Polda Metro Jaya melaporkan Jalan Perintis Kemerdekaan tak dapat dilalui akibat genangan setinggi 50-80 sentimeter.


"Pukul 09.08 WIB banjir 60-70 sentimeter di underpass Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur sementara tak dapat dilintasi semua jenis kendaraan bermotor," tulis mereka.

Banjir juga melanda kawasan Jalan Ahmad Yani, tepatnya di depan pintu Tol Cempaka Putih yang menyebabkan kawasan itu tak bisa dilalui semua jenis kendaraan. Bahkan dalam video yang diunggah akun TMC Polda Metro Jaya memperlihatkan warga bergotong royong memindahkan motor menggunakan rakit ke lokasi yang tidak tergenang.

Sementara itu polisi menyatakan sejumlah ruas jalan mulai bisa dilalui kendaraan setelah banjir surut. Seperti di underpass Tol Cawang yang kini sudah surut. Kemudian banjir setinggi 50 sentimeter di Jalan Yos Sudarso Jakarta Utara tidak bisa dilintasi sepeda motor dan mobil jenis sedan. (kul/fia)
Reaksi: 

Berita Terkait

PERISTIWA 8929954795066594464

Terbaru






close





Populer

Comments

item