31 Titik Ruang Baca Disiapkan


SUKU Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakarta Selatan menyediakan 31 titik ruang baca di 25 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), lima Taman Bacaan Masyarakat dan satu perpustakaan daerah kota setempat.

Kepala Sudin Pusip Jakarta Selatan, Evita mengatakan, 31 titik ruang baca tersebut disediakan untuk kegiatan Baca Jakarta. Sejauh ini tercatat sudah 77 relawan yang membantu kegiatan tersebut di seluruh titik ruang baca.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama 30 hari dan dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama dimulai dari 11 Maret hingga 9 April. Sedangkan tahap kedua dari 1 hingga 30 September," ujarnya, Jumat (13/3).

Ia menyebutkan, saat ini sudah ada 247 pendaftar yang mengikuti kegiatan Baca Jakarta. Peserta dalam kegiatan ini dibagi menjadi dua kategori berdasarkan usia dan tingkatan kelas.

Peserta untuk pelajar kelas satu hingga tiga SD diberikan waktu membaca selama 15 menit. Sementara peserta untuk kelas empat hingga enam diwajibkan membaca selama 30 menit.

"Peserta dari setiap kategori juga diminta menceritakan dan menulis rangkuman dari buku yang dibaca," tandasnya. (bjk/fad)

Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 6507437041172048945

Terbaru






close





Populer

Comments




item