6 Orang WNI Positif Corona


JURU Bicara atau Jubir Pemerintah dalam Penangangan Corona alias Covid-19 Achmad Yurianto menegaskan, dua WNI kembali dinyatakan positif corona.

Menurutnya, jumlah pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona di Indonesia, kembali bertambah per Minggu (8/3/2020), menjadi 6 orang.

Sebelumnya, diketahui sudah 4 orang dinyatakan positif virus corona.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan hari ini, ada 2 kasus positif corona. Pasien nomor 5 adalah lelaki berusia 55 tahun," kata Yurianto di Jakarta Minggu.

Sementara kasus atau pasien nomor 6 adalah lelaki berusia 36 taun. Pasien nomor 6 terinfeksi virus corona saat bekerja di dalam kapal Diamond Princess.

Kedua pasien tersebut kekinian masih dalam perawatan intensif. Situasi keduanya pun terbilang stabil.

"Ya stabil, tidak ada demam, batuk dan pilek. Umumnya baik," kata dia.

Sebelumnya, Jumat (6/3), Achmad Yurianto mengumumkan dua lagi WNI yang dipastikan positif terinfeksi.

"Ini kami dapatkan 2 orang terkonfirmasi positif, yang kami sebut sebagai kasus no 3 dan 4," ujar Yurianto di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Yurianto menyebut, 2 pasien baru positif virus corona adalah bagian dari 80 orang yang sempat berkontak dekat dengan pasien Covid-19 sebelumnya di klub dansa.

Ia menjelaskan, dari 80 orang yang diawasi  itu, ada 20 orang yang dinyatakan suspect virus corona. Setelahnya, dua puluh orang itu kembali diperiksa.

“Hasil pemeriksaan, kami dapatkan 7 orang (suspect corona).”

Ketujuh orang itu dibawa ke RSPI SS untuk diobservasi dan dirawat dalam ruang isolasi. Sebab, semuanya memiliki gejala influenza dan demam.

Dari hasil observasi tersebut, 2 orang dinyatakan positif terjangkit virus corona Covid-19. (nia/fik)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 2998865205955979311

Terbaru






close





Populer

Comments

item