Dampak Corona, 3 Konser Besar Ditunda


DAMPAK  wabah virus corona sangat terasa. Berbagai event International yang melibatkan banyak orang di bulan Maret dan April ini dipastikan ditunda pergelarannya. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sendiri telah menyatakan tidak akan memberi izin event yang bersifat keramaian. Saat ini ada 3 konser musik yang seharusnya digelar Maret-April 2020 ditunda oleh Pemprov DKI dalam upaya mencegah Covid-19.

“Ada 3 (konser) yang sudah masuk (izinnya), untuk sementara kita tangguhkan, (yaitu) Head In thep Clouds, Baby Metal, dan Foals Live In Jakarta. Iya ini untuk mengantisipasi virus corona,” ungkap Kepala Dinas Penaman Modal dan Pelayan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta (DPMPTSP), Benny Agus Chandra, Kamis (5/3).

Ditambahkan Benny, sampai saat ini yang dilakukan pelarangan masih sebatas pertunjukan hiburan seni dan budaya, musik, festival, konser dan sejenisnya. Pihaknya terus mengkaji kriteria kegiatan yang dibolehkan tampil di Jakarta.

“Untuk yang lain sedang kami kaji,” singkatnya.

Terbaru, penyelenggara konser music Hammersonic Fest 2020 secara tegas melakukan penjadwalan ulang event tersebut. Melalui akun Instagram resmi @hammersonic, diumumkan hal itu telah didiskusikan dengan pihak artis, pemerintah, dan instansi terkait lainnya. Termasuk onser musisi Indonesia, Rich Brian yang besar di Amerika juga ditunda pergelarannya. Sehingga total ada 5

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menegaskan bahwa Pemprov DKI tak akan memberikan izin keramaian dangan jumlah perkumpulan orang banyak dalam waktu dekat ini. Ini sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Sementara itu, Dir Intelkam Polda Metro Jaya Kombes Pol Hibrak Wahyu Setiawan mengatakan, seluruh event besar yang penyelenggaraannya ditunda, sebaiknya melakukan koordinasi langsung dengan pihak Pemprov DKI dan yang berwenang. Kepolisian siap mengawal semua kegiatan dan juga aturan yang telah ditetapkan.

“Iya memang harus ada kordinasi dan komunikasi anatara EO dan Pemkot terkait penundaan beberapa event di Jakarta. Kami dari kepolisian, tentu akan selalu siap mengawal setiap aturan yang telah disepakati. Intinya polisi siap untuk mengawal ya,” tandas Kombes Pol Hibrak Wahyu Setiawan. (pmj/fia)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 8247360409960698093

Terbaru






close





Populer

Comments

item