Dampak Corona, Balapan Formula E Harus Dibatalkan


MENYUSUL terdeteksinya virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, DPRD DKI Jakarta menyarankan agar penyelenggaraan balap mobil listrik Formula E dibatalkan.

“Kaya di (MotoGP) Qatar, dihentikan dulu, banyak jadwal dihentikan. Kalau kebijakan Pak Anies, itu harusnya dihentikan,” ujar Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Dalam balapan yang akan dihelat pada 6 Juni 2020 ini, kata Prasetio, tentunya akan banyak orang asing yang masuk ke Indonesia. Pasalnya, dari 60 pembalap pastinya akan membawa kru tim yang jumlahnya tidak sedikit.

“Pembalap itu bawa mekanik. Mekanik itu banyak orang, ratusan orang, kita enggak tahu dia kena atau enggak. Untuk amannya Jakarta, Indonesia, itu harus dihentikan dulu,” tuturnya.

Meski nantinya dibatalkan, politisi PDI Perjuangan ini menyebut tidak mempermasalahkan anggaran Formula E di Jakarta yang sudah digunakan. Tentunya, selama ada pertanggungjawabannya.

“Kita juga bisa kok kita setop enggak kita keluarkan semua (anggaran). Kerugian yang ada sudah dikeluarkan oleh dia tinggal dilaporkan kepada DPRD saja,” tukasnya.

Sebagai informasi, mewabahnya virus corona menjadi pukulan hebat di dunia olahraga internasional. Dorna selaku penyelenggara MotoGP terpaksa mengeluarkan pernyataan resmi terkait pembatalkan seri pembuka MotoGP Qatar. (pmj/tia)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 3699667418168524436

Terbaru






close





Populer

Comments




item