Dampak Corona, Polisi Cek Stok Dua Pusat Perbelanjaan


JAJARAN Polres Jakarta Utara di bawah pimpinan Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto, SH, S.IK, M.Si, melaksanakan kunjungan dan pengecekan, terkait dampak adanya suspect virus corona di dua pusat perbelanjaan wilayah Kelapa Gading dan satu pusat perbelanjaan di Pademangan, Jakarta Utara.

Pengecekan pertama dilaksanakan di Diamond Lantai Basement, Mall Artha Gading, Jalan Boulevard Artha Gading, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Pada Selasa (03/03/2020) siang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Jajaran Polres Metro Jakarta Utara seperti, AKBP Sucipto, SH, AKBP Drs. Efendi Sirait, MM, AKBP Yogen Heroes, S.IK, Kompol Sutrio, SH, Kompol Mustakim, SH, dan Kompol Rango Siregar, S.IK.

“Dari hasil pengecekan, dan berkoordinasi dengan Bapak Johan, Manager Mall Artha Gading dan Bpk. Maryoto selaku Manager On Duty Diamond Kelapa Gading, didapatkan keterangan, bahwa pengunjung sejauh ini masih aman terkendali, tetapi stok masker kosong,” ujar Kassubag Humas Polres Jakarta Utara, Kompol Sungkono, Selasa (3/03/2020).

Sementara, lokasi kedua yang dikunjungi untuk dilakukan pengecekan adalah Lottemart, yang berlokasi di Boulevard Barat, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Di lokasi kedua ini, kami membantu memasang spanduk bertuliskan ‘Kalau Berebut Pasti Kurang, Berbagi Pasti Cukup, Belanjalah Secukupnya’,” kata Sungkono

“Di sana berkoordinasi dengan Budi Pratomo selaku GM Grosir Lottemart, kami mendapatkan keterangan, barang-barang yang sudah mulai berkurang adalah masker dan hand sanitizer, namun ada rencana pihaknya akan membeli 100 karton hand sanitizer untuk stok,” sambungnya.

Terjadi Lonjakan Pembelian

Lokasi terakhir yang disambangi yaitu Carrefour Mangga Dua Square, di Jalan Gunung Sahari, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Di lokasi ketiga, pengecekan dipimpin oleh Kapolsek Pademangan, Kompol Joko Handoko, SIK, dihadiri pula oleh beberapa jajarannya. Seperti Wakapolsek Pademangan, para Kanti Polsek Pademangan, para Kapolsubsektor Polsek Pademangan dan para Bhabinkamtibmas Polsek Pademangan.

“Pengecekan lokasi terakhir dari koordinasi Bapak Darmawan Hadi selaku Manager Duty Carrefour Mangga Dua Square mengatakan, terjadi lonjakan pembeli pada Senin (02/03/2020),” ujar Sungkono.

Berdasarkan keterangan, lonjakan pembeli Carrefour meningkatkan pasca pemberitaan virus corona yang sudah menginfeksi warga Depok. Dan, konsumen membeli barang kebutuhan sehari-hari untuk stok beberapa hari ke depan.

“Managemant Carrefour belum ada intruksi untuk membatasi jumlah pembeli yang datang ke Carrefour Mangga Dua Square. Warga yang datang rata-rata membeli mie instan, minyak goreng, gula, beras , telor , susu,” pungkasnya. (pmj/bia)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 3829625609076688018

Terbaru






close





Populer

Comments

item