Dinkes DKI: 10 Pasien Suspek Corona Dirawat di 3 Rumah Sakit


PEMPROV DKI Jakarta tengah memantau sekitar 115 orang dan mengawasi 32 pasien terkait wabah virus corona COVID-19. Dari 32 pasien suspek corona, 22 warga telah dipulangkan karena negatif corona. Sedangkan, sisanya 10 pasien (suspek) masih dirawat.

Pernyataan itu dijelaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Widyastuti. Masih dari keterangan Widyastuti, data itu merupakan akumulasi sejak tanggal awal tahun hingga 28 Februari.

“Tinggal 10 orang dalam perawatan dari 32 yang kemarin pengawasan,” kata Widyastuti di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (2/03/2020).

Widyastuti menerangkan, 10 orang masih dirawat karena mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) dari Kementerian Kesehatan terkait penanganan virus corona. Mereka masih harus menjalani sejumlah pemeriksaan sesuai SOP tersebut.

Sepuluh orang itu masih dirawat di tiga rumah sakit rujukan yakni Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto dan Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan

“Pemeriksaannya kan tetap termasuk pengobatan dari sindromatisnya. Gejalanya apa. Biasanya yang dirawat itu ada masalah dengan saluran pernapasan bagian bawah,” pungkas Widyastuti. (kis/pmj)
Reaksi: 

Berita Terkait

PERISTIWA 2857478323471072173

Terbaru






close





Populer

Comments

item