Dinkes Sleman Himbau Warga Minimalisir Kegiatan Pengumpulan Massa


KEPALA Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sleman, DIY Yogyakarta Joko Hastaryo mengatakan, hingga saat ini di wilayah Sleman belum ditemukan kasus positif terkonfirmasi Covid-19 atau Corona.

"Tadi siang sudah dilakukan rapat dari lintas sektoral koordinasi di Dinas Kesehatan, hasilnya sampai saat ini di Sleman belum ditemukan kasus positif terkonfirmasi Covid-19," kata Joko saat dihubgungi Redaksi PenaOne.com Sabtu 14 Maret 2020.

Joko menambahkan, karena belum ditemukan adanya kasus positif belum dapat ditetapkan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) dan tidak ada kebijakan lock down atau semi isolasi.

"Tidak ada pelarangan aktivitas rutin (termasuk kegiatan sekolah dan tempat kerja). Hanya diminimalisir kegiatan yang berbentuk pengumpulan massa," ujarnya.

Dilanjutkannya, perlu dilakukan upaya promotif, preventif dan antisipatif terus dilakukan melalui berbagai lini dan metode.

"Kami juga akan segera membentuk satuan/gugus tugas antisipasi Covid-19 dan untuk posko sementara tetap di Dinas Kesehatan. Sedangkan posko informasi di Dinas Kominfo Kabupaten Sleman," pungkas Joko Hastaryo. (kul/had)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 5609596426968043744

Terbaru






close





Populer

Comments




item