Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia Berdiri di 20 Provinsi


SETAHUN lalu, para petugas haji berkumpul dan bersepakat untuk mendirikan Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (FKAPHI). Direktur Bina Haji yang juga Ketua Dewan Pembina dan Pendiri FKAPHI Khoirizi M Dasir mengatakan forum ini diharapkan bisa menjadi sumber informasi bagi jemaah sekaligus wadah silaturahim alumni petugas haji.

“Alhamdulillah, kita lihat hari ini, kenyataannya, baru satu tahun berdiri sudah cukup besar. Keberadaannya di 20 provinsi se Indonesia sudah terbentuk,” kata Khoirizi usai mendampingi Menteri Agama Fachrul Razi membuka acara Lomba Dakwah Haji dan Cerdas Tangkas Haji dan Umrah di Pondok Pesantren Darunnajah Ulujami, Jl. Ulujami Raya 86 Pesanggarahan Jakarta Selatan, Sabtu (07/03).

Disampaikan Khoirizi, jumlah alumni petugas haji sangat banyak. Setiap tahun, penambahannya di kisaran 1500 - 3000-an petugas haji. Sayang, keberadaan alumni petugas haji selama ini tidak terhimpun dan terberdayakan. Padahal jemaah membutuhkan keberadaan mereka, karena merekalah yang memiliki pengetahuan yang paling baru terkait perhajian.

“Dari hal itu, terfikirlah saya dan kawan-kawan, bagaimana kita kais reruntuhan yang ada di Republik ini melalui petugas haji itu. Lalu dibentuklah forum ini,” jelas Khoirizi.

Forum ini bertujuan untuk turut membantu pembinaan, agen informasi tentang haji dan umrah di Arab Saudi karena mereka tahu kondisi terbaru tentang perhajian. Selain itu, lanjut Khoirizi, FKAPHI sebagai wadah tempat berkumpul, tempat saling mengingatkan, tempat berkomunikasi dan bersilaturahim.

“Inilah yang kita bangun sekarang. Ketika jamaah mencari siapa yang tahu tentang haji dan umrah, alumni-alumni ini yang akan bicara. Mudah-mudahan kita semua nanti akan menjadi alumni juga,” tutup Khoirizi. (nag/fit)
Reaksi: 

Berita Terkait

PERISTIWA 9030573499657688444

Terbaru






close





Populer

Comments




item