Kapolri Idham Azis Mutasi 82 Pati


GERBONG mutasi di tubuh Polri kembali bergerak. Kali iniKapolri Jenderal Polisi Idham Azismemutasi 82 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen).

Dalam telegram Kapolri bernomor ST/760/III/KEP./2020 bertanggal hari ini, Selasa (3/3/2020) itu terdapat nama mantan Kapolda Metro Jaya, Komjen PolMochamad Iriawan yang akrab disapaIwan Bule. Pria yang juga menjabat Ketua PSSI itu ditarik ke Lemdiklat Polri dalam rangka pensiun. Terakhir dia juga menjabat sebagai Sekretaris Utama (Sestama) Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas).

Lalu ada Irjen Pol Hariadi yang ditugaskan ke Bakamla ditarik sebagai Pati Baharkam Polri dalam rangka pensiun. Kemudian Irjen Pol Basuki yang ditarik ke Lemdiklat Polri juga dalam rangka pesniun. Total pati dan pamen yang ditarik ke berbagai satuan dalam rangka pensiun berjumlah 20 orang.

Sementara itu mutasi juga dialami Irjen Pol Antam Novambar. Pria yang sempat masuk kandidat pimpinan KPK ini dimutasi dari Wakabareskrim Polri untuk bertugas di Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Posisinya digantikan Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat yang sebelumnya menjabat Wakapolda Metro Jaya. Selanjutnya Brigjen pol Hendro Pandowo yang sebelumnya menjabat Karoprovos Divpropam Polri diangkat sebagai Wakapolda Metro Jaya.

Dia akhir telegram, para pati dan pamen tersebut diharap segera melaksanakn tugas baru paling lambat 14 hari setelah keluarnya telegram mutasi ini. Telegram ini ditandatangani Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Eko Indra Heri.

"Mutasi jabatan hal biasa di dalam Polri sebagai regenerasi, tour of area dan dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi," ujar Karopenmas Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono. (inws/kus)
Reaksi: 

Berita Terkait

PERISTIWA 1355968573713335785

Terbaru






close





Populer

Comments

item