KBRI Cairo Buka Kran Ekspor Bagi Komunitas Go Export



ATASE Perdagangan KBRI Cairo, Irman Adi Purwanto Moefthi berharap, komunitas Go Export dapat menangkap peluang ekspor bagi UMKM yang dibinanya ke kancah internasional dan bisa menebus pasar ekspor internasional.

 “Komunitas Go Export dapat  menangkap peluang pasar ekspor ke Mesir, beberapa even pameran dagang dan kegiatan B 2 B dapat diikuti oleh UMKM. Selain itu, agenda kegiatan konseling ekspor seperti ini dapat kita atur dengan mendatangkan buyer-buyer potensial, bertemu langsung dengan para pelaku ekspor Indonesia binaan Go Export," ungkap Irman dalam acara Export Bootcamp "make you to be exporter" di kota Cirebon, Sabtu 14 Maret 2020.

Usman Syarief selaku pembina komunitas Go Export mengungkapkan, kedatangan Atase Perdagangan KBRI Cairo ke Kota Cirebon, diharapkan dapat berbagi wawasan dan sharing peluang ekspor yang bisa diambil oleh para pelaku usaha UMKM  di Kota Cirebon dan daerah lainnya.

“Response luar biasa datang dari berbagai daerah terkait penyelenggaraan kegiatan Go Export ini dan mereka mengharapkan dibukanya lebih banyak akses dan peluang ekspor ke berbagai negara dengan memanfaatkan keberadaan Perwakilan Perdagangan RI, baik Atase Perdagangan maupun Indonesian Trade & Promotion Center (ITPC) di seluruh Perwakilan RI di seluruh dunia,” tutur Usman yang juga menggeluti bisnis produk kayu dan rotan.

Di saat bersamaan, penyelenggara Go Export, Akir Saputra menuturkan, penyelenggaraan  kegiatan Go Export ini sudah yang kelima, saat ini diikuti oleh 103 peserta dan diharapkan dapat melahirkan eksportir-eksportir baru, produk-produk baru baik ekspor barang maupun produk kreatif. (jal/fika)
Reaksi: 

Berita Terkait

Perisiwa 5389147315101720751

Terbaru






close





Populer

Comments

item