Muhammadiyah dan NU Seperti Sepasang Sandal


SEKRETARIS Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti, mengibaratkan, organisasi Muhammadiyah dan Nahdlatul 'Ulama atau NU itu seperti sepasang sandal. Hal itu dikatakannya dihadapan peserta Tabligh Akbar dan Pelantikan Bersama Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) dan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Bangkalan pada Ahad (8/3/2020) di Pendopo Raden Pratanu, Kabupaten Bangkalan.

"Kalau saya boleh umpamakan, Muhammadiyah dan NU itu seperti sepasang sandal," kira-kira demikian ucap Abdul Mu'ti yang kemudian disambut tepuk tangan peserta.

Mu'ti menjelaskan bahwa sandal terdiri dari sepasang, kalau memakai sandal harus kanan dan kiri, dan dipakai sesuai pada letaknya.

"Yang kanan dipakai di kanan, yang kiri dipakai di kiri, jangan dibalik-balik," ujarnya seperti dikutip laman resmi muhammadiyah.or.id.

Pria asli Kudus yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu mengatakan, sandal dipakai sepasang, saling melengkapi, dan berjalan beriringan.

"Muhammadiyah dan NU juga demikian, biar mereka berjalan di relnya masing-masing, sesuai kaidahnya sendiri, tapi dalam membangun bangsa ini Muhammadiyah dan NU selalu bersinergi, berjalan beriring-iringan," jelasnya.

Dalam acara tersebut, hadir Bupati Bangkalan, Kapolres Bangkalan, Anggota DPRD Jawa Timur Fraksi PAN, Dandim, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, PWPM Jawa Timur, PWNA Jawa Timur, hingga Ormas dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) se-Bangkalan, termasuk PAC GP Ansor dan Fatayat NU. (kia)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 4582899010697080298

Terbaru






close





Populer

Comments

item