PDIP Belum Tentukan Calon Walikota Medan 2020


PDI Perjuangan belum memberikan rekomendasi terkait pasangan calon wali kota yang akan diusung dalam Pilkada Medan 2020. Pasalnya, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu masih menyeleksi bakal calon yang mendaftar, termasuk Bobby Nasution.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP PDIP, Bambang Wuryanto menyebut untuk Pilkada Medan memang berbeda dengan Pilwalkot Solo yang sudah ditetapkan paslon yang diusung.

“Belum (Pilkada Medan) putus. (Beda dengan Solo) kalau Gibran daftarnya hanya di PDIP, kalau Bobby Nasution mendaftar tidak hanya di PDIP namun di partai lain,” ungkap Bambang di Ruang Fraksi PDIP, Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/3/2020).

Karena Bobby mendaftar di banyak partai, kata Bambang, setiap partai tentu memiliki keputusan masing-masing. Situasi seperti ini tentu menyulitkan PDIP dalam menentukan calon yang akan diusung di Pilkada Kota Medan 2020.

“Jadi tingkat keruwetannya lebih tinggi di Medan, karena Bobby daftar di banyak partai. Boleh saja dia daftar di banyak partai toh, itu akan menyulitkan bagi kami,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, pria yang akrab disapa Pacul ini mengatakan bahwa Bobby Nasution belum bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait rencananya maju dalam Pilkada Kota Medan.

“Sepengetahuan saya belum (Bobby bertemu Megawati). Namun ingat baik-baik, saya tidak 24 jam disamping atau di sekitar ibu (Megawati), siapa tahu kalau mereka bertemu, saya tidak tahu,” tukasnya. (pmj/tia)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 8510934102741888396

Terbaru






close





Populer

Comments

item