Pemkab Sleman Siap Tanggung Biaya Peratawan Pasien Positif Corona


BUPATI Sleman, DI Yogyakarta Sri Purnomo menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Sleman untuk tidak panik dalam menanggapi perkembangan isu wabah corona atau covid-19.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Sleman saat menggelar jumpa pers di aula lantai 3 kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Rabu 4 Maret 2020.

Baca Juga: Dinas Kesehatan Sleman Minta Masyarakat Waspada Virus Corona

“Masyarakat tidak perlu panik sampai borong masker dan bahan kebutuhan pokok. Namun perlu hati-hati dan tetap menjaga kebersihan dengan pola hidup sehat,” katanya.


Sri Purnomo juga mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Sleman telah mempersiapkan langkah-langkah dalam menghadapi isu wabah corona yaitu salah satunya berkoordinasi dengan seluruh puskesmas yang berada di wilayah Kabupaten Sleman.

Baca Juga: Dinas Kesehatan Sleman Belum Temukan Pasien Virus Corona

Selain itu, Sri Purnomo menyebut bahwa Pemerintah Kabupaten Sleman siap menanggung seluruh biaya pengobatan jika ada pasien di wilayah Sleman yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

“Kami siap, jika kemudian terdapat pasien yang dinyatakan positif terkena virus corona Pemerintah Kabupaten Sleman akan menanggung seluruh biaya pengobatan sesuai arahan pemerintah pusat,” kata Sri Purnomo. (yil/fit)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 5835421830143754525

Terbaru






close





Populer

Comments

item