Tiga Jalan di Tanah Abang Disemprot Disinfektan


BELASAN  petugas gabungan dari PPSU, Sudin Gulkarmat, Sudinhub dan Satpol PP Jakarta Pusat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sepanjang Jalan KH Mas Mansyur, Jalan Jati Baru Raya dan Jalan Fachrudin, Tanah Abang.

Camat Tanah Abang, Yassin Pasaribu mengatakan, penyemprotan disinfektan di tiga ruas jalan ini bagian dari upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Dalam kegiatan ini, masing-masing petugas menjalankan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Petugas dari Sudinhub mengatur lalu lintas lokasi penyemprotan dan Satpol PP menginformasikan kepada warga mengenai kegiatan ini dengan pengeras suara di mobil komando. Sementara para petugas dari Sudin Gulkarmat menyemprotkan 500 liter cairan disinfektan ke tiga titik ruas jalan. Sedangkan PPSU menyemprotkan cairan disinfektan di ruang-ruang terbuka seperti halte, bangku taman dan lainnya.

"Petugas kurang lebih ada 16 orang. Penyemprotan dilaksanakan pada pukul 08.00 hingga 10.00," ujar Yasin, Sabtu (28/3).

Yassin melanjutkan, dalam kegiatan itu, pihaknya juga mengimbau warga agar tetap berada di rumah. Imbauan tersebut penting diikuti untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

"Sebaiknya kita tetap berada di dalam rumah. Terapkan pola hidup sehat, sering berolahraga dan jangan lupa rutinkan cuci tangan setiap beraktivitas," tandasnya. (jas/bjk)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 5932145389481057213

Terbaru






close





Populer

Comments

item