Tragedi Susur Sungai Sempor Tak Perlu Diratapi Terus Menerus


BUPATI Sleman, DI Yogyakarta Sri Purnomo mengahadiri acara SMPN I Turi move on pasca terjadinya tragedi susur sungai Sempor yang menewaskan 10 siswi Jumat 21 Februaru 2020. Acara tersebut dimaksudkan guna memberikan semangat belajar bagi siswa-siswi SMP N I Turi.

Sri Purnomo dalam kesempatan ini memberikan motivasi kepada siswa menyampaikan terjadinya musibah yang menimpa anak-anak SMP N I Turi menjadi pelajaran dan bahan evaluasi, namun tidak boleh berlarut-larut meratapi kesedihan.

"Peristiwa itu patut diingat dalam rangka ke depannya, terus semangat dalam menyongsong hari depan dengan belajar lebih semangat. Buktikan anak SMP N I Turi itu hebat dan luar biasa. Bupati mencontohkan anak alumnii SMP N I Turi salah yang saat ini Hadi dan menjadi Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiyana beliau dahulu sekolah dengan berjalan kaki bisa menjadi pimpinan DPRD DIY," ujarnya Senin 1 Maret 2020.

Saya percaya kelak anak-anak SMPN I Turi akan suskses lebih tinggi dari yang telah dicapai, syaratnya move on dan giat belajar.

Bupati Sleman Sri Purnomo
Menurutnya, peristiwa ini menjadi bagian sejarah kehidupan dan menjadi pelajaran berharga yang tidak perlu diratapi terus-menerus, tidak berbuat apa-apa dan tidak semangat. Itu kita jadikan bahan koreksi dan evaluasi mudah-mudahan ke depan menjadi lebih waspada dan lebih baik dalam melakukan setiap kegiatan.

"Musibah ini telah menjadi keprihatinan bersama dan semua ikut terlibat dalam berpartsipasi dari awal hingga saat ini. Ketika ada musibah semua ikut merasakan dan secara sukarela bergotong royong bersama," jelas Bupati.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiyana yang juga alumni SMPN I Turi, memberikan 4 pesan untuk meraih sukses yakni taat beribadah, hormati orang tua dan guru, mereka wajib kita hoarmati dan taati, kerja keras dan tekun karena tidak ada kesuksesan yang mudah, maka harus belajar dan bekerja dengan giat dan tekun.

"Belajar minimal 4 sampai 5 jam pasti akan berhasil karena tidak ada yang mudah tapi juga tidak ada yang sulit. Dan yang terakhir jangan sampai terpengaruh hal-hal yang tidak baik/negatif. Main game boleh tapi jangan terlalu lama, main seperlunya, bila hal itu dilakukan akan sukses dunia dan akhirat," pungkas Huda Tri Yudiyana. (kis/fia)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 1738337100652170121

Terbaru






close





Populer

Comments




item