Tujuh Warga DIY Diperbolehkan Pulang dari Karantina, 2 Diantaranya Warga Sleman


TUJUH orang warga Daerah Istimewa Yogyakara (DIYl) sudah diperbolehkan pulang setelah menjalani proses karantina selama 14 hari di Pulau Sebaru, Kepulauan Riau (Kepri). Mereka merupakan ABK Kapal Word Dream yang sudah selesai menjalani proses karantina bersama rekan-rekannya.

Baca Juga: Dinkes Sleman Himbau Warga Minimalisir Kegiatan Pengumpulan Massa 

Ketujuh orang itu diterbangkan dari bandara Soekarno Hatta menuju bandara Adi Sucipto Yogyakarta menggunakan dua maskapai penerbangan tadi malam Sabtu 14 Maret 2020. Sekitar pukul 22:35 WIB tujuh orang tersebut sudah dipastikan mendarat di Bandara Adi Sucipto Yogyakarta.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Joko Hastaryo saat dihubungi membenarkan ada dua warga Kabupaten Sleman yang ikut dalam rombongan yang pulang dari karantina tersebut.

Baca Juga: Dinas Kesehatan Sleman Minta Masyarakat Waspada Virus Corona

Menurut Joko, hari ini tim medis dari Kabupaten Sleman akan mengunjungi dua warga tersebut untuk melakukan pengecekan kesehatan ulang.

Dia mengungkapkan, pihaknya akan melakukan tindakan kesehatan lanjutan agar para eks ABK Word Dream terus pemantauan.

"Iya sudah berproses tindak lanjutnya. Tim kami hari ini akan mengunjungi keduanya," kata Joko kepada PenaOne.com Minggu 15 Maret 2020.

Baca Juga: Pemkab Sleman Siap Tanggung Biaya Peratawan Pasien Positif Corona

Dikatakan Joko, setelah tiba di DIY mereka tidak akan menjalani proses karantina lanjutan.

"Keduanya tidak perlu dilakukan karantina. Kalau sudah dinyatakan negatif tidak perlu di karantina lagi, tapi secara periodik dan ketat dilakukan pemeriksaan," pungkasnya. (tan/jal)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 3183615371073915481

Terbaru






close





Populer

Comments




item