Turap Longsor Mulai Diperbaiki


SUKU Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Timur mengerahkan puluhan petugas berikut satu unit alat berat untuk melakukan perbaikan turap longsor Kali Ciliwung di Jl Kstarian  X RT 12/03, Kebon Manggis, Matraman.

Kasatpel SDA Kecamatan Matraman, Jerri Widian mengatakan, penanganan turap longsong dilakukan dengan memasang bronjong dan kayu dolken. Upaya ini bersifat sementara untuk mencegah terjadinya longsor susulan. Bronjong yang dipasang berukuran 40 meter dengan tinggi 3,5 meter.

"Ini penanganan sementara agar tidak longsor kembali," ujar Jerri, Selasa (3/3).

Dikatakan Jerri, pihaknya menargetkan perbaikan sementara ini akan rampung dalam satu bulan ke depan. Pihaknya juga mengimbau warga tidak beraktivitas maupun melintas di dekat lokasi turap yang longsor.

Ketua RW 03 Matraman, Sumiati mengatakan, turap tersebut longsor pada Rabu (26/2) sekitar pukul 22.00. Kemudian pihaknya melaporkan kejadian tersebut ke kelurahan dan ditindaklanjuti dengan penambalan jalan yang ambles menggunakan material bekas. Namun, beberapa hari kemudian, terjadi longsor susulan sehingga kondisinya makin mengkhawatirkan.

"Kondisinya semakin parah, karena jalan terus ambles tertarik longsoran turap. Kami berharap ada penanganan cepat agar longsor tidak meluas dan membahayakan warga," tandasnya. (gah/pmj)
Reaksi: 

Berita Terkait

PERISTIWA 8798532698955283318

Terbaru






close





Populer

Comments

item