Wahyu Setiawan Akan Buka-bukaan di Pengadilan


PENGACARA Wahyu Setiawan, Zenuri Makhrodji berjanji akan "menggigit" siapapun yang terlibat dalam kasus dugaan suap Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPR RI periode 2019-2024 yang melibatkan politisi PDI Perjuangan Harun Masiku.

Dirinya berjanji akan membuka siapa saja yang terlibat dalam kasus Wahyu Setiawan di pengàdilan nanti.

"Kami akan membuka seterang-terangnya siapa saja yang terlibat dalam kasus yang menjerat Wahyu Setiawan di persidangan," kata Zaenuri Kamis 5 Maret dalam keterangan terlulisnya.


KPK menurut Zaenuri, seharusnya KPK lebih fokus untuk mencari keberadaan Harun Masiku dari pada melakukan perpanjangan terhadap kliennya.


"Harusnya KPK fokus saja mencari Harun Masiku dari pada memperpanjang penahanan Wahyu Setiawan," ujar Zaenuri.

Senada, kuasa hukum Wahyu Setiawan, Saiful Anam merasa kecewa dengan perpanjangan penahanan yang dilakukan KPK.

"Kami merasa kecewa dengan perpanjangan penahanan yang dilakukan penahanan oleh KPK. Karena kemarin sudah dilakukan perpanjangan 40 hari, dan sekarang dilakukan perpanjangan lagi untuk 30 hari kedepan," kata Saiful Anam.


KPK diketahui kemarin memperpanjang masa tahanan kedua terhadap Wahyu Setiawan untuk 30 hari kedepan setelah sebelumnya memperpanjang penahanannya 40 hari.

Sebelumnya, KPK menetapkan Wahyu Setiawan sebagai tersangka terkait dugaan penerimaan suap penetapan anggota DPR terplih 2019-2024. Tak hanya Wahyu Setiawan, KPK juga menetapkan 3 tersangka lainnya dalam kasus tersebut.

KPK menetapkan 4 orang tersangka, mereka adalah WSE (Wahyu Setiawan) Komisioner Komisi Pemilihan Umum, ATF (Agustiani Tio Fridelina) Mantan Anggota Badan Pengawas Pemilu, orang kepercayaan WSE. Sebagai Pemberi, HAR (Harun Masiku), dan SAE (Saeful) sebagai swasta. (kia/gus)
Reaksi: 

Berita Terkait

PERISTIWA 8376028833079198611

Terbaru






close





Populer

Comments

item