Wakil Rektor Uiversitas Islam Internasional Indonesia Dilantik



REKTOR Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) Komaruddin Hidayat hari ini melantik dua orang pejabat di lingkungan UIII untuk mengisi posisi Wakil Rektor dan Sekretaris.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan digelar di Kantor Kemenag Jalan Lapangan Banteng Barat No 3-4 Jakarta Pusat, Selasa (03/03). Dua pejabat rektorat yang dilantik yakni Chaider S Bamualim sebagai Sekretaris Universitas Islam Internasional Indonesia dan Jamhari sebagai Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Riset dan Kelembagaan Universitas Islam Internasional Indonesia.

Turut menjadi saksi penandatangan berita acara Direktur Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Arskal Salim dan Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenag, Saifuddin. Prosesi pelantikan dua pejabat di lingkungan UIII ini dihadiri Rektor UIN Syarif  Hidayahtullah Amani Lubis, para pejabat Ditjen Pendis dan kerabat yang dilantik.

Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Islam Kamarudin Amin dalam sambutannya mengatakan pelantikan hari ini adalah langkah pertama dan kedua dari seribu langkah yang dibutuhkan untuk mewujudkan pendirian visi UIII.

"Tantangan dan perjalanan kita masih panjang. Tetapi saya yakin dan percaya dengan semangat kita bersama, komitmen dan sinergi bersama serta kerja keras kita bersama visi tersebut dapat kita wujudkan," kata Kamarudin Amin.

"Alhamdulillah hari ini kita menyaksikan pelantikan, even yang sang penting dan Insyaalah perjalanan UIII kedepan akan berjalan dengan baik", sambungnya.



Dalam kesempatan tersebut Dirjen Pendis menyampaikan terima kasih kepada Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang telah merelakan warganya untuk menjadi pejabat di UIII.

"Menurut saya sesuatu yang luar biasa. Ini membuktikan rektor UIN tidak berpikir sektoral melainkan untuk bangsa dan negara. Saya sangat mengapresiasi ini mudah-mudahan kedepan kita bisa terus bekerjasama untuk kemajuan pendidikan Islam secara umum dan UIII secara khusus," ujar Kamaruddin.  

Ia menambahkan salah satu diantara visi pendirian UIII yakni menjadi Center of Excellence dan ikon studi Islam di Indonesia yang berkelas dunia. Perguruan tinggi ini nantinya akan mewakili Indonesia sebagai lembaga pendidikan berkelas dunia.

"Tradisi keislaman atau kesarjanaan di Indonesia akan dirawat, dikembangkan dan menjaga artikulasi Islam di Indonesia. Sekali lagi tugas dan amanah yang emban perguruan ini sangat mulia dan kita optimis UII akan menjadi perguruan tinggi berkelas dunia yang akan merefleksikan sebuah karakter yang berbeda dari perguruan tinggi lainnya," tandas Kamarudin Amin. (nag/hid)
Reaksi: 

Berita Terkait

Petistiwa 5564892295387462001

Terbaru






close





Populer

Comments




item