Walikota Airin Ambil Alih Gugus Tugas Corona


JUMLAH pasien Covid-19 di Kota Tangerang Selatan terus meningkat. Data terbaru yang dilansir Senin, 30 Maret 2020, sore, jumlah ODP terdapat 280 orang, PDP 123 orang dan positif 31 orang. Sedangkan yang meninggal 6 orang. Jumlah kasus tertinggi berada di Pondok Aren.

Melihat kondisi tersebut serta mengikuti intruksi Mendagri Tito Karnavian agar satuan gugus dipimpin langsung oleh kepala daerah, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengambil alih Gugus Tugas Covid-19 di wilayahnya yang sebelumnya diketuai oleh Sekda Tangsel Muhammad.

“Terkait edaran Mendagri, satuan gugus tugas dipimpin langsung oleh kepada daerah. Jadi untuk ketua saya, wakil Dandim dan Kapolres,” kata Airin, Selasa (31/3/2020).

Ia juga menegaskan, untuk masa tanggap darurat wabah virus Corona di Tangsel diperpanjang hingga 29 Mei 2020. Hal ini sesuai dengan arahan dari BNPB. Dengan begitu,masa belajar di rumah bagi seluruh sekolah ataupun kampus menyesuaikan perpanjangan masa tanggap darurat yakni usai Hari Raya Idul Fitri.

“Pengumuman perpanjangan masa darurat ini akan kita sampaikan hingga tingkat RT/RW, agar semua pihak bisa bekerjasama dalam memutus rantai penyebaran virus corona,” tandas Airin. (pmj/fad)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 4514907653901897468

Terbaru






close





Populer

Comments

item